Tokoh Papua: Stop Gelontorkan Uang ke Papua

 

JAKARTA – Anggota Komisi II DPR RI Agustina Basik-basik meminta pemerintah menghentikan menggelontorkan uang ke Papua dan Papua Barat. Menurut politisi Demokrat ini, kedua provinsi tersebut sudah kelebihan dana sehingga kalau dikucurkan terus justru akan menambah masalah.

 

“Papua dan Papua Barat tidak butuh dana lagi. Mereka sudah banjir duit. Pusat juga jangan berpikir dengan mengucurkan uang banyak, Papua dan Papua Barat akan aman,” kata Agustina di Gedung Senayan, Selasa (11/9).

 

Dia mencontohkan dana otsus yang jumlahnya triliunan tidak membuat bumi Cendrawasih tentram. Padahal dana tersebut sudah bertahun-tahun dikucurkan.

 

“Stop kucurkan uang lagi karena begitu tahu mau ada uang, pejabat di sana sudah menyiapkan strategi untuk merekayasa, manipulasi, markup, dan penyimpangan lainnya,” tegasnya.

 

Untuk menyelesaikan masalah di Papua dan Papua Barat, menurut Agustina, harus dilakukan lewat dialog. Di samping butuh tokoh teladan yang bisa menjadi panutan.

 

“Bupati, walikota, dan gubernur semua orang Papua serta Papua Barat tapi hasilnya tapi tidak aman juga. Itu karena mereka belum menemukan figur teladan. Karena itu pusat harus memberikan contoh teladan agar masyarakat Papua bisa punya pegangan,” terangnya.

 

Dia pun meminta jangan pernah meragukan jiwa kebangsaan masyarakat Papua. Sebab, sejak dari dalam kandungan, anak-anak Papua sudah cinta tanah air.(esy/jpnn)

 

Sumber: http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&;;id=139369

Scroll to Top