Temuan Bom Jangan Ganggu Dialog Damai Jakarta-Papua

 

KBR68H, Jakarta – Temuan bom rakitan di kantor sekretariat Komite Nasional Papua Barat (KNPB) di Kabupaten Jayawijaya, diharapkan tidak merusak proses dialog damai Jakarta-Papua.Juru bicara aktivis Jaringan Damai Papua Jules Ongge optimistis KNPB tidak berniat melakukan teror bom. Mereka hanya belajar membuat bom rakitan dan tidak untuk di ledakkan.

” Sebagian besar mayarakat di Papua dan aktivis HAM serta LSM lain sangat mendukung proses damai Papua, dan kalau pun ada segelintir orang itu mereka tidak bisa kontrol saja. tapi tidak ada niatan untuk melakukan teror, karena membuat boom rakitan sangat mudah dan tayangannya banyak di televisi.ujar Jules Ongge.

Kepolisian menjerat pelaku pemilik dan penyimpan bom di Papua dengan Undang-Undang Darurat soal kepemilikan senjata dan bahan peledak tanpa izin. Sebelumnya, dua bom siap meledak ditemukan di posko sekretariat Komite Nasional Papua Barat (KNPB) di Kabupaten Jayawijaya, Papua. Dua orang ditetapkan sebagai tersangka penyimpan bom berdaya ledak rendah itu

Scroll to Top