Sudah Gaya SBY Tak Pernah Dialog dengan Papua

Jakarta, Aktual.co – Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia (Lima), Ray Rangkuti menjelaskan bahwa dalam penanganan sebuah konflik, setiap kepala negara mempunyai style kepemimpinannya sendiri. Dan gaya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak pernah menggelar dialog dengan masyarakat Papua.

 

“Dulu perdamaian di Aceh itu bukan SBY, yang dialog itu Jusuf Kalla. Jadi ini lebih kepada kultur orang, dialog itu bukan soal sistem. Saya pikir dalam kultur SBY itu tidak kenal dialog,” kata Ray beberapa waktu lalu saat berbincang dengan Aktual.co, di Jakarta, Minggu (26/5).

 

Lebih lanjut, Ray mengatakan, coba diliat masa kepempinannya SBY sekarang, dimana SBY pernah membangun dialog dan berhasil. Satu-satunya dialog yang pernah dikelola oleh presiden itu dengan para tokoh agama, beberapa waktu lalu.

 

“Pasca Bank Century, tokoh agama saat itu menyebut dia pembohong. Sehingga tokoh agama diundang untuk dialog. Tetapi, dalam dialog itu sendiri SBY tidak dapat menjawab apa-apa, malah dialog itu berjalan menjadi forum yang dikuasai oleh tokoh agama,” urainya.

 

Sumber:http://www.aktual.co/politik/090434sudah-gaya-sby-tak-pernah-dialog-dengan-papua-

Scroll to Top