Papua-Jokowi Tidak Menjanjikan Dialog Papua-Jakarta

Mamokwari, – Ketua Majelis Rakyat Papua Barat, Vitalis Yumte mengatakan bahwa Presiden Jokowi tidak menjanjikan dialog Papua-Jakarta atau dialog antara masyarakat Papua dan Pemerintah Pusat guna membahas permasalahan yang terjadi di tanah Papua.

“Presiden Jokowi tidak pernah menjanjikan dialog dengan masyarakat Papua, tetapi Presiden Jokowi berjanji akan komitmen membangun tanah Papua,” kata Vitalis Yumte di Manokwari, Selasa.

Dia mengatakan, mengakomodir Yohana Yembise sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia sebagai bukti bahwa Presiden Jokowi menghargai masyarakat Papua dan berkomitmen membangun Papua. “Saya yakin dan percaya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M Jusuf Kalla mampu membuat perubahan di tanah Papua dan Papua Barat,” katanya.

Ia mengatakan bahwa 34 Menteri Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M Jusuf Kalla yang di antaranya terdapat salah satu Perempuan asal Papua itu, diharapkan dapat merealisasikan program kerja Jokowi-JK terhadap masyarakat Papua.

“Masyarakat Papua dan Papua Barat siap mendukung program kerja 34 menteri Kabinet Kerja agar dapat merealisasikan komitmen Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M Jusuf Kalla membangun tanah Papua,”ujarnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat di tanah Papua agar bersatu dan mendoakan 34 menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK agar mereka dapat menjalankan tugas sesuai dengan harapan masyarakat Indonesia terlebih khusus masyarakat Papua.

“Masyarakat Papua yakin 34 menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK yang baru dilantik tersebut mampu merealisasikan janji-janji kampanye Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M Jusuf Kalla untuk membangun Indonesia terlebih khusus Papua,” tambah dia. (anjas)

 

Sumber:http://www.jurnalsumatra.com/2014/11/05/papua-jokowi-tidak-menjanjikan-dialog-papua-jakarta/

Scroll to Top