MRP sedang Dorong Dialog Jakarta-Papua

Waisai, Wiyai News – Sesuai dengan hasil Evaluasi Otsus Papua yang berjalan selam 13 tahun, namun dinilai telah gagal dilaksanakan. Maka sesuai dengan kondisi dan situasi Papua, Majelis Rakyat Papua sebagai lembaga orang Papua mendorong percepatan Dialog Papua – Jakarta, ungkap ketua MRP, Timotius Murib, kepada wiyainews.com Sabtu (23/08) di WTC, Waisai, Raja Ampat, Papua Barat.

 

Menurut Timo, hasil dari Evaluasi Otsus Papua selama 13 tahun, Majelis Rakyat Papua mengundang masyarakat kedua Provinsi, baik Papua dan Papua Barat dan kaum Intelektual Asli Papua pada tanggal 25-27 Juli 2013.  Dan masyarakat di 7 wilayah suku mengatakan, melalui hasil rekomendasi dilakukan oleh Rakyat Papua bahwa Otonomi Khusus benar-benar gagal.

 

“Sehingga harus ada komunikasi yang disebut sebagai dialog Papua – Jakarta itu, telah di kemas, dicatat dan direkam. pada saat itu, kami MRP kemudian diplenokan dan disampaikan kepada Presiden Republik Indonesia ”ungkap Timo Murib.

 

Selanjutnya, disampaikan kepada Gubernur Papua, kemudian Gubernur Papua membentuk satu Tim Asistensi Daerah, diolah menjadi satu Evaluasi Otonomi Khusus, setelah itu hasilnya akan disampaikan oleh kedua Gubernur, DPR, MRP tanggal 28 April 2012 disampaikan Presiden di istana Bogor, ungkap Ketua MRP.(ARS/WN)

 

Sumber:http://wiyainews.com/mrp-sedang-dorong-dialog-papua-jakarta.html

Scroll to Top