foto-berita-B-OK16-150x150

Jokowi Respon Soal Dialog, JDP Siap Fasilitasi

foto-berita-B-OK16-150x150Dr.Neles Tebay,Pr (Koordinator JDP)Jayapura (SP) — Wacana Dialog Jakarta – Papua yang mendapat respon positif dari Presiden RI Ir. Joko Widodo, sebaiknya segera di tindak lanjuti dan di respon oleh seluruh stake holder dan pemangku kepentingan yang ada di Papua, agar rencana tersebut tidak hanya sebatas wacana saja.

 

Demikian disampaikan Koordinator Jariangan Damai Papua (JDP), Pater Neles Tebay yang berharap ada follow up dari semua komponen yang ada di Papua dan umumnya masyarakat Papua terhadap kemauan Presiden Jokowi membuka dialog dimaksud.

 

“Semakin banyak orang bicara dialog, berarti dialog bagi mereka itu penting dan dialog tentunya menjadi masalah serius bagi kita bersama, JDP siap memfasilitasi agar dialog ini berjalan dengan lancar dan baik, tanpa ada yang dikorbankan dalam penyelesaian masalah-masalah di Papua, baik masa lalu, masa kini dan masa mendatang”, kata Pater Neles Tebay.

 

Menurutnya semua berpulang kembali ke masyarakat untuk merespon wacana tersebut, dan berharap agar wacana itu tidak hanya berkembang di ranah media, tapi bisa diwujudkan dalam sebuah konsep dan gagasan yang lebih riil.

 

“Mari dengan isu dialog ini jalan terbaik bagi masyarakat Papua saat ini, tanpa harus menelan korban jiwa lagi, mari kita duduk sama-sama Jakarta-Papua untuk selesaikan konfik yang berkepanjangan ini”, kata Neles Tebay.

 

Sumber:http://suluhpapua.com/read/2015/01/13/jokowi-respon-soal-dialog-jdp-siap-fasilitasi/

Scroll to Top