Hillary: Kami Mengecam Kekerasan Apapun di Papua

 

Jakarta. Kekerasan demi kekerasan yang terjadi di Papua mendapat perhatian dari AS. Menlu AS, Hillary Clinton, menyampaikan perhatiannya terhadap konflik-konflik di negeri cendrawasih tersebut.

 

“Kami mengecam kekerasan apapun di Papua,” tuturnya dalam joint pers conference bersama Menlu Marty Natalegawa di Kemlu, Jl Pejambon, Jakarta Pusat, Senin (3/9/2012).

 

Hillary yakin konflik di Papua bisa diselesaikan dengan cara berdialog. AS percaya Indonesia dapat menyelesaikan masalah Papua dengan baik.

 

“Mengenai situasi di Papua, kami mendukung kedaulatan di Indonesia termasuk Papua dan Papua Barat. Kami percaya dialog bisa menyelesaikan masalah,” katanya.

 

Polisi menangkap Dani Kogoya dan 4 rekannya. Mereka diduga terlibat dalam aksi kekerasan yang terjadi di Jayapura, Papua. Dani Kogoya dikenal sebagai salah satu tokoh Organisasi Papua Merdeka (OPM).

 

Menurut Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anang Iskandar, Senin (3/9/2012) penangkapan dilakukan pada Minggu (2/9) pukul 23.30 WIT di Hotel Entrop, Jayapura. Penangkapan dilakukan anggota tim reserse dari Polresta Jayapura, Polda Papua, dan Bareskrim Polri. (gah/mok)

 

 

http://news.detik.com/read/2012/09/03/220113/2006942/10/hillary-kami-mengecam-kekerasan-apapun-di-papua?9922022

Scroll to Top