Bersatu mendorong dialog Jakarta papua

Jubi- dialog Jakarta papua yang di gagas pemerintah masalah politik di papua seharusnya di wujudkan untuk memulai dialog Jakarta –papua.guna membahas berbagai persoalan yang sudah dan sedang terjadi di tanah papua.

 

Dialog juga merupakan jan damai untuk mencari akar persoalan mengapa rakyat papua selalu menolak kebijakan pemerintah pusat hanya melalui mekanisme dialog  rakyat papua keluar dari berbagai persoalan. Mahasiswa dan berbagai elemen organisasi di papua harus bersatu mendesak pemerintah pusat untuk memulai dialog kata feliks Degei salah satu mahasiwa papua ke tabloidjubi,com di kota jayapura papua senin (23/04)

 

Menurut Feliks, menyelesaikan berbagai persoalan di papua tidak akan pernah tercapai sebelum adanya dialog. Dan dulu hingga sekarang belum ada dialog antara orang asli papua dengan pemerintah pusat, sehingga masalah papua tidak akan habis atau selesai, katanya.

 

Feliks juga berharap penggagas dialog Jakarta papua agar harus mendorong pemerintah pusat untuk memulainya dialog dengan melibatkan orang asli papua dan elemen organisasi di papua. Orang intelektual yang bernota bene orang asli papua juga di harapkan tidak membentuk organisasinya sendiri yang menolak dialog,tapi sepakat untuk menerima dialog katanya (jubi/ karolus)

 

Sumber: http://tabloidjubi.com/modules-menu/jayapura/17898-bersatu-mendorong-dialog-jakarta-papua

Scroll to Top